Silakan Cari disini

Jumat, 20 Mei 2016

DANZ BASE DANCER BANDUNG, BERAWAL DALAM GAME CENTER MENJADI KOMUNITAS

     Bandung terkenal dengan kreativitas remajanya. Banyaknya sarana yang mewadahi kemampuan remaja dalam hal positif membentuk berbagai komunitas menjamuri kota Bandung. Menari, menyanyi, drama, dan beragam komunitas lainnya sangat banyak disini. Silakan pilih sesuai minat dan kemampuan untuk mengembangkannya. Bagi kalian yang suka sekali nongkrong di pusat perbelanjaan di spot tempat bernama game center dimana terdapat permainan bernama Danz Base. Games ini menguji kemampuan menari kamu. Jangan minder atau malu mainnya dulu. Lebih baik kita kenalan dulu dengan games ini dan komunitasnya yuk. 
     Danz base adalah salah satu permainan yang terdapat di game center. Di Bandung sendiri sudah hampir di tiap game center terdapat permainan ini. Permainan ini membutuhkan skill menari kalian. Tapi bagi pemula atau yang tidak pandai menari pun masih bisa melakukan permainan ini untuk bakar-bakar kalori dan juga seru-seruan bersama teman. Permainan ini sudah online yang artinya dapat bermain bersama dengan temanmu yang ada di luar bandung, sebut saja Jakarta, Thailand, China, Taiwan, Bali, dan kota-kota lainnya, lagu-lagu dan karakter baru yang rilis tiap bulan akan menambah greget ketika memainkannya. Sampai kalian tidak akan bosan memainkannya. Beragam jenis lagu dan gerakan yang berbeda tersaji didalamnya. Permainan ini bahkan sudah banyak menyedot perhatian anak muda Bandung. Hingga terbentuklah suatu komunitas yang bernama DBDB Danz Base Dancer Bandung. Yuk kenalan dengan DBDB..
     Apa itu DBDB? Suatu komunitas game canter yang terbentuk karena adanya suatu game bernama danz base itu sendiri serta karena sering latihan, akhirnya Gema, salah satu pemain dan pendiri DBDB, berinisiatif membentuk grup DBDB. Terbentuklah DBDB itu sendiri pada tanggal 6 juni 2014. Salah satu kegiatan yang dilakukan di DBDB ini diantaranya gathering yang dilakukan sebulan sekali, mini event untuk umum, dan kumpul bareng.
     Nah meskipun komunitas ini berasal dari sebuah permainan tapi jangan salah, sering juga kok melakukan latian bareng. Salah satunya latian hip hop, cover, waacking dan masih banyak jenis latihan yang lain. Penasaran bagaimana gabung di grup ini? Sering-sering aja main game ini terus kumpul sama anak-anak DBDB,  introduce yourself udah deh masuk di DBDB dan bisa bergabung di Facebook fanz base dancer Bandung klik join. Ikutan gathering atau mabar. Biasanya DBDB nongkrong atau kumpul di game center orangnya ramah-ramah kok. Simple tidak ribet kan? 
     Jumlah anggotanya yang aktif bermain sekitar 60 orang. Loh kok masih sedikit? Karena dalam komunitas ini lebih menekankan pada solidaritas, komunikasi, dan kekompakan sebuah tim dan itu jumlah yang resmi bergabung di DBDB tentunya jumlah itu akan bertambah banyak dengan orang-orang yang sering bermain  game ini dan masih awam tentang DBDB. Permainan ini bisa dimainkan oleh semua jenis usia kok. Tak ada diskriminasi dalam permainannya. 

           suasana ketika kualifikasi asian cup 2015


            Acara gathering dengan seragam DBDB

     Masalah prestasi? Jangan salah Anggota DBDB ini mayoritas memiliki basic sangat baik dalam hal menari. Mereka sudah ada yang juara di Fun world Tangerang, dan sudah ada juga yang mewakili bandung di kejuaran Asia. Mantap kan? Jadi jangan salah perlombaannya saja sudah sampai tingkat Asia. Nah tahun ini pun kejuaraan itu akan dilakukan.



                       salah satu kegiatan: gathering 

     Buat kalian yang masih belum terlalu menguasai basic suatu tarian, atau masih merasa belum luwes dalam menari, atau berniat main game ini untuk have fun saja itu bukan masalah kok. Disini banyak juga yang baru berlatih menari serta ilmu tentang dance itu sendiri. Nah itulah kenapa kalian harus join DBDB. Selain itu disini kalian bakal dapat kenalan baru dari berbagai elemen. Komunitas ini terdiri dari remaja berusia 15-26 tahun, dari berbagai profesi juga. Nah selain dapat badan yang sehat karena we are dancing not just move dapat juga kenalan loh. Kumpul dan nongkrong kalian bakal lebih seru kan? Dan diisi dengan hal yang positif? 

5 komentar:

  1. Boleh minta link grup nya ga? Pengen masuk komunitas nya cuman bingung kemana

    BalasHapus
  2. Min mau tanya dong kalau mah ikut gabung kemana ya?

    BalasHapus
  3. Cari Di Facebook nama grupnya Danz base dancer bandung... ^_^

    BalasHapus
  4. https://www.facebook.com/pages/Danz-Base-Dancer-Bandung/622884161145859

    BalasHapus