Silakan Cari disini

Senin, 13 Maret 2017

Amazing Art World Bandung, Museum 3D Terbesar Di Indonesia

      Hallo, kali ini aku akan membahas tentang tempat yang asik untuk menghabiskan waktu senggang dengan pengalaman yang baru. Terutama untuk kalian yang menyukai seni lukis dan selfie. Tempat ini bernama Amazing Art World. Terletak di jl setiabudi no 293, Bandung. Apa yang membuat Amazing Art World ini unik? Amazing Art World diklaim sebagai museum 3 dimensi yang terbesar di Indonesia dengan luas wisatanya sekitar 15500 m2.
     Amazing Art World ini membagi wahana menjadi sebelas wahana wisata atau zona wisata. Diawali dengan aqua zone, kemudian dinosaur zone, Animal zone, Daily zone, Love zone, Roma Italia zone, Media zone, fantasy zone, winter zone, dan terakhir Painting zone.
Salah satu zona wisata winter zone
     Amazing Art World ini memiliki peraturan yang unik, yaitu pengunjung wajib melepas sepatu atau alas kaki ketika memasuki kawasan wisata. Selain itu dilarang membawa makanan dan minuman. Meskipun begitu jangan takut kelaparan dan kehausan karena di dalamnya ada kafe. Bagi yang muslim tidak perlu takut juga untuk solat kalau sedang main disini karena terdapat musholla di depan loket. Disetiap lukisan sudah ada tanda tempat untuk pengambilan foto agar foto yang diambil instagramable banget.
     Well jumlah lukisannya banyak dan jujur aku tidak menghitungnya karena saat melihat pertama kali sudah terpesona duluan. Penasaran siapa yang melukis lukisan indah ini? Lukisan disini dilukis oleh 15 orang. Terdiri dari 10 orang pelukis dari Jalan Braga dan 5 orang langsung dari Korea. Wow keren kan ?
     Pengalaman aku dan temanku kemarin saat melihat lukisan octopus dengan latar kapal ditengah laut, saat itu kita bingung mau gaya seperti apa biar sesuai dengann temanya. Sudah ambil gaya semampunya yang masih dengan gaya asal, datanglah salah satu petugas mungkin sedang mengecek atau yang bertugas gitu dan memberikan arahan. “ Gini mba fotonya nanti posenya gitu biar keliatan bagus. Jadi nantinya seolah-olah mba ada disitu”. Papar petugasnya sambil tersenyum. Wow, baik banget petugasnya ngasih saran disamping itu kita  tertawa gitu jadinya. Tapi akhirnya pengambilan fotonya bagus kok. (Menurut kita :D ) And we are satisfied. 
Hasil arahan mba petugas
     Waktu berkunjung kemarin saat weekdays dan sekitar pukul 09.00 pagi. Awalnya kami sempat ragu-ragu karena takutnya sepi. Kalau sepi nantinya bakal tidak seru. Pikiran tersebut sempat terlintas.  Saat prakteknya tidak terlalu sepi. Sudah ada rombongan dan beberapa keluarga. Jadi kami foto-fotonya bebas, mau ambil berapa kali take, mau selama apa, enak gak ada yang antri. Secara biasanya tidak bakal puas kalau hanya sekali dua kali gaya. Iya kan? Kita berfoto sampai kaki  pegal-pegal dan sampai kehabisan gaya. (Serasa model) Nah meski yang namanya capek sudah melanda yang niatnya mau melihat dengan tenang, tetap saja ketika melihat lukisannya tergoda lagi untuk berpose. Nah Setelah selesai tamasyanya ternyata memang lebih enak kalau berkunjung saat tidak terlalu penuh pengunjung, tidak perlu takut antri lama-lama saat berfoto.
       Amazing Art World ini buka dari jam09.00-21.00 sedangkan untuk tiket buka dari jam 08.00-20.00 setiap hari. Harga tiketnya Rp 130.000 untuk umum, Rp 100.000 untuk pelajar, dan Rp 80.000 untuk anak-anak. Sedangkan untuk weekend harganya Rp 170.000 untuk umum, Rp 130.000 untuk pelajar, dan Rp 100.000 untuk anak-anak. Nah saat kemarin aku berkunjung kesana masih dalam promosi Soft opening dan dapat diskon 30% . 
melihat sebuah air terjun dari dekat

       Bagi yang ingin berkunjung Amazing Art World ini cukup mudah dijangkau. Kalau dari stasiun Bandung naik saja angkot menuju lembang dapat turun langsung dipintu masuknya. Kalau dari Leuwi Panjang dapat naik damri yang menuju ledeng, kemudian turun di terminal ledeng dan dilanjutkan naik angkot yang menuju lemang tidak jauh dari sana.  

      So, selamat menikmati sensasi liburan yang asik, seru, dan baru. Nikmati pengalaman baru dengan memanjakan mata dan keluarkan ekspresi di Amazing Art World ini.  Jangan lupa budayakan menjaga kebersihan demi kenyamanan bersama. Happy hunting happy expression be a model


referensi
https://travel.detik.com/read/2017/01/04/091414/3387154/1519/yang-baru-dari-bandung-amazing-art-world-3-dimensi

informasi lebih lanjut dapat mengakses di Instagram   @amazingartworld.bandung
atau dapat telepon ke (022) 2018280 / 082319847000

Tidak ada komentar:

Posting Komentar